Ganja Terbaik dan Begal dari Bengkulu

Ganja Terbaik dan Begal dari Bengkulu

\"RIO-KAPOLDABENGKULU, BE - Ternyata tanaman haram jenis ganja jenis terbaik berasal dari Bengkulu. Fakta ini diungkap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs M Ghufron MM MSi. Tak hanya itu saja, jenderal bintang satu ini pun membeberkan begal yang kerap meresahkan di daerah luar juga banyak berasal dari Provinsi Bengkulu.

\"Untuk diketahui bahwa ganja terbaik dan produk begal itu berasal dari Bengkulu. Daerah lainnya itu masih kalah semua,\" ujar Kapolda saat coffee morning di Rumoh Atjeh Bengkulu bersama Ombudsman RI, kemarin.

Menurut Kapolda, tumbuhan ganja di Bengkulu bisa hidup dengan tinggi hingga 1,5 meter. Berikut batang serta daunnya tidak ada terlihat kering, melainkan terlihat hijau subur di tanah Bengkulu.

\"Daerah lain masih ada ditemuakan daun dan batang kering, kalau di Bengkulu semuanya hijau,\" paparnya.

Sementara itu, untuk produk begal sendiri banyak pelaku yang berasal dari Bengkulu. Begal-begal yang telah tertangkap di luar daerah tersebut, semuannya masih berasal dari Bengkulu.

\"Jakarta ada pelaku begal, itu salah satunya ada kemungkinan orang Bengkulu,\" tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolda menilai ini menjadi catatan penting bersama untuk dilakukan tindakan tegas. Sehingga keamaan yang telah terlaksana dengan baik saat ini dapat terus dipertahankan.

\"Semuanya harus dapat berjalan sinergi, baik pemerintah maupun penegak hukum,\" ucapnya.

Terlebih dalam pembertantasan narkoba sendiri, pemerintah juga harus ikut terlibat aktif dalam melakukan pemberantasan. Sehingga narkoba sebagai musih nomor satu di Indonesia, dapat teratasi bersama-sama.

\"Pakta integritas harus menjadi landasan. Pembertansan harus terus dilakukan, baik secara masif maupun secara liner,\" tegasnya.

Kapolda juga berharap pakta integritas Gubernur Bengkulu, yang memuat bebas narkoba harus tetap berjalan. Karena narkoba sendiri masih menjadi ancaman untuk generasi penerus bangsa. Sehingga moral bangsa dan indentitas bangsa ini tidak lagi diracuni dengan narkoba tersebut.

\"Pakta integritas harus berjalan seiring dengan keamanan yang telah membaik di Bengkulu. Sehingga keamanan ini dapat berlangsung sejajar dengan pertumbuhan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,\" tandas Kapolda. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: